Friday, April 29, 2011

Sebuah Persembahan Kepada Gus Mus


Oleh: Erianto

Engkau cakar-cakar ranting kebodohan

Kau cabik-cabik tonggak kegelapan

Baru dua hari aku mengenal-mu

Tapi aku tak bisa mencegah hatiku untuk berhenti berkata-kata

 Lewat jari-jari lemah dan hina aku percikkan

Aku coba melukiskan serat nadi pergolakanmu

Aku coba meniti kemana arus telaga istanamu

“perjalanan yang kini coba engkau terapkan”

Kau kendarai keributan yang seolah tak terhentikan walau raksasa penggeraknya

Kau setir kegelapan yang kini menjadi dinding satir kesucian

Kau tarik mereka kearah yang insyaallah tertuang dalam Al-quran

Walau sajak menyayat yang coba kau pertaruhkan

Sungguh ketulusan dan ketegaran darimu, sang cahaya Rembang

Semoga cakrawala alam menemui gempita pesona indahmu, sang cahaya Rembang

yogyakarta, 29 April

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free Wordpress Themes | Bloggerized by Free Blogger Templates | Web Hosting Deals